Nusantara

Gubernur Jabar Minta Aparatnya Patuhi Penghapusan Libur Nataru

Dia menjelaskan, untuk menemukan permasalahan, para ASN harus sering turun ke lapangan, berbaur, dan bersinergi dengan masyarakat.

Dengan begitu, ASN diharapkan mampu melihat langsung seperti apa permasalahan yang ada.

“Jangan berharap Anda bisa berinovasi kalau tidak bersentuhan dengan rakyat, tidak berbaur dan bersinergi dengan rakyat, tidak turun ke lapangan melihat problem seperti apa yang membutuhkan tindakan,” kata dia.

“Oleh karena itu, KORPRI di hari ini harus secara fisik rajin berbaur dan turun ke lapangan, secara intelektualitas bisa melakukan sintesa atau gagasan bagaimana menyelesaikan problem di lapangan,” ujarnya.

Ia berharap, semangat bela negara KORPRI selama pandemi dapat ditunjukkan melalui ketaatan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengatakan dalam mengasah inovasi ASN, pihaknya menggelar perlombaan“ Pelor Emas HUT KORPRI ke-50” yang dilaksanakan secara virtual.

Tujuannya, selain untuk menggali potensi, juga mengimplementasikan kode etik dan kode perilaku pada ASN.

“Selain kita mengasah terus inovasi kita melalui perlombaan, juga sebetulnya kita punya misi bahwa KORPRI ini juga harus menjadikan referensi untuk kode etik dan kode perilaku bagi profesi-profesi lainnya yang berada di ASN ini,” kata Setiawan.

Adapun perlombaan yang dikompetisikan dalam“ Pelor Emas HUT KORPRI ke-50” antara lain lomba penulisan artikel, foto kreatif, paduan suara, hingga puisi. (mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button