Nusantara

Wagub Banten Pakai Sepatu Buatan Kota Serang di ICCF Riau

“Khususnya pada sub sektor fashion, kuliner dan kerajinan tangan,” ujarnya.

Menurut Andika, di Banten saat ini juga telah terbentuk berbagai forum ekonomi kreatif seperti Masyarakat Ekonomi Kreatif (Maket) Tangsel, Studio Kreatif Tangsel, hingga yang baru dikukuhkan pembentukannya baru-baru ini yaitu Forum Ekonomi Kreatif Banten.

“Pada momentum baik ini, saya berharap agar ICCN menjadikan Fekraf Banten sebagai bagian dari jejaring ICCN sehingga kami bisa banyak belajar dari konsep-konsep, jejaring dan implementasinya,” ujarnya.

Lebih jauh Andika berharap dengan keberadaan komunitas ekonomi kreatif di Banten akan terjalin kolaborasi hexa helix yaitu terwujudnya ekosistem ekonomi kreatif dari enam elemen mulai dari pemerintah, akademisi/perguruan tinggi, komunitas, sektor bisnis, institusi finansial dan media massa.

Untuk diketahui, selain Andika, sejumlah kepala daerah provinsi juga dijadwalkan berbicara di sesi Creative Leader Forum ICCF 2021 Riau tersebut. Mereka di antaranya adalah Gubernur Riau Syamsuar, dan Wagub Jatim Emil Dardak.

Adapun kepala daerah kabupaten/Kota yang dijadwalkan di antaranya adalah Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Wali Kota Ternate Tauhid Soloman, Wali Kota Kendari Sulkarnain, Wali Kota Padang Hendi Septa, dan Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran.

ICCF 2021 itu sendiri sendiri dibuka sehari sebelumnya oleh Menteri BUMN Erick Tohir. Selain dihadiri Ketua ICCN TB Fiki Satari, juga tampak hadir Staf Khusus Presiden RI Putri Tanjung. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button