Nusantara

Kaltim Masih Berstatus Waspada Banjir Akibat Hujan

INDOPOSCO.IDBMKG melalui Stasiun Kelas I menyatakan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) masih status waspada banjir pada Senin dan Selasa (29-30/11) akibat hujan lebat yang dapat disertai petir, sehingga semua pihak diimbau selalu waspada.

“Sejumlah kawasan di Kaltim dalam dua hari ke depan berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat,” ujar Prakirawan Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan Diyan Novrida seperti dikutip Antara, Minggu (28/11/2021).

Kawasan yang berpotensial hujan petir adalah sejumlah kecamatan di Kota Balikpapan, yakni pada Senin pukul 23.00 di Kecamatan Balikpapan Timur. Suhu berkisar 25-28 derajat Celsius dengan kecepatan angin sekitar 20 km per jam.

Masih di jam yang sama, hujan lebat disertai petir berpotensi terjadi di Kecamatan Balikpapan Barat, Balikpapan Selatan, Balikpapan Tengah, dan Kecamatan Balikpapan Utara. Kecepatan angin sekitar 10 km per jam.

Kemudian di Kabupaten Penajam Paser Utara, pada Senin pukul 20.00 hujan lebat disertai petir berpotensi terjadi Kecamatan Penajam, Waru, dan Babulu. Sedangkan pukul 23.00 hujan petir terjadi di Kecamatan Sepaku.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button