Nusantara

10 Ribu Pohon Mangrove Ditanam di Kabupaten Tangerang

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 10 bibit pohon mangrove ditanam di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Minggu (28/11/2021).

Penanaman pohon ini merupakan program PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) dalam rangka menyambut Bulan Menanam Pohon Nasional pada Desember 2021 dan menyukseskan gerakan kolaborasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hijaukan Indonesia.

Sekretaris Perusahaan PNM, L. Dodot Patria Ary menjelaskan penanaman pohon mangrove itu bertujuan untuk melestarikan alam, lingkungan sehat dan bersih, serta mewujudkan penyerapan polusi udara dari tanaman mangrove. Kegiatan ini juga diharapkan untuk mencapai target emisi nol pada tahun 2060 serta untuk menjawab isu dekarbonasi.

Ia menjelaskan, kegiatan menanam 10 ribu pohon mangrove merupakan bentuk dukungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk penghijauan Indonesia. Harapannya, semua bibit dapat tumbuh dengan baik dan ke depannya akan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

“Penanaman ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan hidup, khususnya di wilayah pesisir sehingga ekosistem yang ada di pesisir pantai dapat lestari dan memberi manfaat bagi warga sekitar,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button