Nusantara

Pekerja Hotel dan Restoran DIY Sempat Dirumahkan Kembali Bekerja

Selama empat pekan terakhir, PHRI DIY mencatat kenaikan yang signifikan untuk okupansi hotel, terutama pada akhir pekan lalu yang bisa mencapai 80 persen di semua area.

Okupansi 80 persen itu dihitung berdasarkan jumlah maksimal kamar hotel yang bisa disewakan yaitu 70 persen dari total kamar di tiap hotel.

“Ini yang harus dipertahankan. Kami sangat menjaga agar jangan sampai muncul klaster penularan di antara hotel dan restoran yang menjadi anggota kami dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,” katanya.

Ia pun berharap, pelaku usaha hotel dan restoran di luar PHRI juga menerapkan komitmen serupa sehingga geliat ekonomi dari pariwisata bisa tetap terjaga.

“Termasuk saat libur akhir tahun nanti. Kami berharap, penerapan protokol kesehatan ketat akan menjadi syarat utama dan tidak ada larangan perjalanan,” katanya.

Hingga saat ini, PHRI mencatat sejumlah hotel telah membukukan reservasi hingga 75 persen untuk libur akhir tahun.

Namun demikian, pelaku usaha hotel belum menyiapkan paket untuk libur akhir tahun karena masih menunggu aturan dan kebijakan dari pemerintah terkait rencana penerapan PPKM Level 3 secara nasional. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button