Nusantara

Bupati Purwakarta Tak Ingin Sekolah Jadi Klaster Penyebaran Covid-19

Menurut ia, pembelajaran penting pasca-Covid-19 adalah kedudukan guru tidak dapat digantikan oleh teknologi. Karena huru adalah suri tauladan, kawan belajar, dan pemberi semangat ulung agar bara api anak didik tetap menyala untuk terus belajar meraih mimpi.

Ia menyampaikan, tanggal 25 November 1945 adalah momentum bersejarah, saat itu para guru di seluruh tanah air yang tercampur dalam puluhan organisasi dengan mengerti dan golongan yang berbeda, dengan bersemangat dan niat mulia bersepakat melebur menjadi satu wadah organisasi yaitu Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Menurut ia, PGRI sebagai rumah besar pendidikan harus terus bergerak, mengabdi, dan memperbarui diri agar tetap adaptif dan responsif terhadap perubahan zaman yang terus berkembang.

“Dalam hal ini, PGRI harus berada di jajaran paling depan dalam inovasi dan pengembangan teknologi pendidikan untuk sebaik-baiknya kepentingan peserta didik dalam pengembangan dirinya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta, Purwanto mengingatkan hal yang berkaitan dengan penguatan komitmen bahwa guru merupakan elemen penting dalam sistem pendidikan nasional.

“Kita semua menyadari bahwa tanpa guru kelas-kelas tidak akan bisa melakukan pembelajaran tanpa pembelajaran anak-anak kita tidak akan menjadi apa-apa,” pungkasnya, seperti dikutip Antara. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button