Nusantara

387 Ribu Siswa SD di Bali Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

INDOPOSCO.ID – Dinas Kesehatan Provinsi Bali mencatat sekitar 387 ribu siswa sekolah dasar di Pulau Dewata menjadi sasaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

“Target kami vaksinasi bisa dilakukan secepatnya karena semua sudah siap,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr I Ketut Suarjaya MPPM di Denpasar, Selasa (23/11/2021).

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun di Bali ini tinggal menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (juklak dan juknis) dari pemerintah pusat.

“Sesuai dengan yang direncanakan Gubernur Bali Pak Wayan Koster, ada 387 ribu anak kelas I-VI SD yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19. Kami sudah siap eksekusi ini,” ujar Suarjaya.

Suarjaya menambahkan vaksinasi untuk siswa SD itu akan dilaksanakan melalui sekolah-sekolah di kabupaten/kota se-Bali untuk mempermudah mobilisasi vaksinasi.

Baca Juga: Hasil Uji Klinis Gejala Pasca Vaksinasi Anak Lebih Ringan

Dengan pelaksanaan melalui sekolah-sekolah, imbuh ia, juga untuk memastikan kepesertaan karena vaksinasi Covid-19 merupakan program harus yang telah diatur dalam undang-undang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button