Nusantara

Wapres Tetapkan Tomohon sebagai Kota Toleransi

Wapres juga meminta semua pihak, khususnya masyarakat dan Pemerintah Kota Tomohon, untuk terus merawat toleransi sebagai upaya mewujudkan keutuhan bangsa Indonesia.

“Sikap-sikap positif harus kita rawat, kita jaga, kita pelihara demi tetap berlangsungnya keutuhan bangsa dan negara Republik Indonesia, yang harus kita wariskan kepada generasi sesudah kita, khususnya kalangan milenial, generasi Z dan generasi yang lebih belia lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, berdasarkan survei Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), dua kota di Provinsi Sulawesi Utara masuk dalam jajaran 10 Kota Paling Toleran di Indonesia Tahun 2020.

Dua kota tersebut ialah Manado di urutan ketiga, dengan skor 6.200, dan Kota Tomohon di urutan keempat, dengan skor 6.183.

Penghargaan tersebut merupakan yang kedua kalinya diraih Kota Tomohon setelah 2018; dan untuk Kota Manado menjadi keempat kalinya sejak 2015.

Delapan kota lain yang masuk sebagai Kota Paling Toleran di 2020 tersebut ialah Salatiga, Singkawang, Kupang, Surabaya, Ambon, Kediri, Sukabumi dan Bekasi. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button