Nusantara

Yang Mau Liburan ke Bali Akhir Tahun, Perhatikan 94 Objek Wisata Ini

Menurut dia, ada 94 objek wisata di sembilan kabupaten di Bali yang telah mempunyai sertifikat CHSE dan siap memberlakukan pengetatan bagi pelancong untuk menghindari klaster penyebaran virus Covid-19 di objek wisata.

“Memperketat CHSE di objek wisata dimulai dari pintu masuk, petugas menyiapkan alat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh bagi wisatawan, kemudian mereka diwajibkan pengisi aplikasi peduliLindungi yang telah terpasang di objek wisata itu,” katanya dikutip Antara, Selasa (16/11/2021).

Pengetatan SOP kepada wisatawan mancanegara dan pengetatan CHSE di objek wisata Pulau Dewata Bali ini tak lain bertujuan untuk menghindari penularan virus Covid-19 gelombang ketiga saat momen libur Natal- Tahun Baru tiba.

Tjok Bagus Pemayun menambahkan pasca pandemi ini pariwisata Bali harus digarap dengan lebih serius lagi untuk menuju pariwisata budaya Bali berkualitas dan berkelanjutan.

“Membangun pariwisata budaya Bali, ibarat membangun rumah dengan 5 pilar, yaitu akademisi, bisnis, community, government serta media (abcgm). Kelima pilar ini sama-sama saling dukung dan memiliki tujuan yang sama untuk kemajuan kita bersama, maka pariwisata Bali pasti akan kuat, kokoh dan tentu akan terwujud pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan,” kata Tjok Bagus. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button