Nusantara

Asyik, Jalur Kereta Api di Sumatera Barat Direaktivasi

“Jalurnya sebenarnya sudah ada. Kita tinggal melakukan penertiban dan membuka kembali,” ujar Zulmafendi. Ia menambahkan, selain reaktivasi jalur kereta api Naras-Sungai Limau, Kementerian Perhubungan juga melakukan sejumlah peningkatan jalur kereta api Padang-Bukit Putus-Pauh Limo Padang. Kemudian jalur Padang-Pariaman untuk peningkatan keselamatan, jalur Simpang Haru-Pulau Air, serta normalisasi jalur kereta api pariwisata Sawahlunto.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy menyambut baik rencana reaktivasi jalur kereta api Naras-Sungai Limau tersebut. Dikatakan, kehadiran jalur kereta api itu akan ada manfaat dan nilai ekonomi bagi masyarakat. “Ini menjadi bagian dari integrasi antar moda di Sumatera Barat, jadi pasti ada nilai ekonominya untuk masyarakat sekitar,” kata Audy.

Audy menyampaikan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan memberikan sosialisasi dan edukasi keselamatan perkeretaapian kepada masyarakat. Selain itu, Pemprov juga berencana membuat program menarik yang dikelola secara profesional guna menarik minat masyarakat menggunakan kereta api.

Berita Terkait

“Yang pertama kita tingkatkan awareness masyarakat soal kereta api, termasuk aspek keselamatan. Kemudian buat program menarik untuk pengembangan bersama stakeholders terkait,” ujar Audy.(wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button