Nusantara

Pengendali Banjir Sampang Jadi Perhatian Gubernur Khofifah

Di 3 lokasi yang didatangi itu, Gubernur sempat memberikan bingkisan sembako kepada warga yang tinggal di sekitar Sungai Kalikamuning.

Ia juga mengamanatkan kepada warga agar tetap menaati protokol kesehatan, karena meski Covid-19 sudah mulai melandai, prediksi mencegah penyebaran virus corona tetap harus dilakukan sebelum pemerintah mengumumkan bahwa tipe penyakit tersebut sudah bebas dari negeri ini.

Sementara itu, Kabupaten Sampang tercatat sebagai salah satu kabupaten yang rawan terjadi banjir di saat musim kemarau tiba.

Banjir yang kerap menyerang wilayah itu, akibat bualan Sungai Kalikamuning. Tercatat sebanyak 3 kelurahan dan 7 desa, kerap terdampak banjir setiap tahunnya.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan bantuan pompa air sebagai alat pengendali banjir di 5 lokasi di kecamatan kota di bantaran sungai kemuning, sehingga air yang tergenang ke rumah – rumah warga segera surut bila terjadi banjir.

Tidak hanya itu, Pemkab Sampang juga membangun sejumlah embung penampung air di hulu sungai, agar debet air tidak langsung meluber ke Kota Sampang. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button