Nusantara

Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Ingin Membuka Akses Desa Terisolir

“Kami berharap pembangunan jalan itu tidak sampai hanya tahun ini, tapi berlanjut hingga Kapuas Hulu Kalbar-Kaltim bisa diakses (lewat) jalan darat,” ujar Wahyudi.

Sementara itu, Direktur Pembangunan Jalan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Herry Vaza mengatakan bahwa pemerintah berupaya segera menuntaskan pembangunan jalan dari Kapuas Hulu sampai ke batasan wilayah Kalimantan Timur.

Menurut ia, masih ada sekitar 100 km jalan yang harus dibangun dari Kapuas Hulu sampai ke batasan wilayah Kalimantan Timur.

“Saya sudah tinjau, pembangunan dari arah Kaltim ke Kapuas Hulu di titik kilometer 60, dan dari Kapuas Hulu ke Kaltim di kilometer 134,” ucap Herry Vaza, seperti dikutip Antara.

Kepala Satuan Kerja Paralel Perbatasan Ferry M mengatakan bahwa selama tahun 2021 pembangunan ruas jalan Nanga Erak baru mencakup jalan sepanjang 15 km dengan dana kurang lebih Rp57 miliyar.

Menurut ia, satuan kerja akan mengusulkan pengerjaan pembangunan jalan sepanjang minimun 20 km pada 2022.

Panjang ruas jalan Nanga Erak dari Kapuas Hulu ke batasan Kalimantan Timur sekitar 147 km. Selama tahun 2020-2021, jalan sepanjang 50 km sudah dibangun dan sekitar 20 km di antaranya sudah diaspal. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button