Nusantara

Gubernur WH: Program Kesehatan untuk Lahirkan Generasi yang Berdaya Saing

Baca Juga : Pemprov Banten Berhasil Turunkan Angka Pengangguran Terbuka

Dalam kesempatan itu Gubernur WH bersama Wagub Andika didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Ati Pramudji Hastuti mencanangkan Program Health Tourism atau biasa dikenal Rumah Sakit Wisata di Provinsi Banten.

Dalam laporannya, Kadinkes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengungkapkan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 sebagai momentum untuk memperkuat tekad dan semangat, sekaligus upaya untuk mempertahankan kesehatan.

Mengedukasi pentingnya perilaku hidup sehat serta untuk meningkatkan partisipasi dalam upaya kesehatan keluarga dan kesehatan mandiri.

“Untuk pencanangan health tourism di Provinsi Banten, ada 6 rumah sakit yang terverifikasi Kementerian Kesehatan. Yakni Rumah Sakit Siloam, Rumah Sakit International Bintaro, Eka Hospital, Rumah Sakit Mandaya, Rumah Sakit Mayapada, serta Rumah Sakit Primaya,” papar Ati.

Sebagai informasi, Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 tingkat Provinsi Banten dimeriahkan dengan : sunatan massal untuk 100 anak, pengobatan massal untuk 1.000 orang, vaksinasi untuk 1.000 orang , skrining TBC untuk 50 orang , skrining penyakit tidak menular (PTM) untuk 200 orang.

Selain itu, donor darah untuk 200 orang, bantuan sembako untuk 3.500 orang, bantuan kursi roda untuk 2 orang, penyerahan penghargaan kepada tenaga kesehatan berprestasi, serta peninjauan lokasi pembangunan Rumah Sakit Cilograng oleh Gubernur WH dan Wagub Andika. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button