Nusantara

Pulau Kolorai, Malut, Ditetapkan Kemenparekraf Jadi Daerah Wisata

Baca Juga : Operasional Tempat Wisata di Kota Palangka Raya Mulai Dibuka

Dia mengakui, Morotai memiliki kawasan wisata yang bisa dikembangkan dan desa-desa yang mempunyai wisata yang luar biasa akan dikembangkan, salah satunya dengan memberi pelatihan kepada pengelola di desa wisata.

Oleh karena itu, diharapkan itu mereka bisa menggali potensi wisata yang di desa mereka, karena kalau SDM-nya di Pulau Morotai telah bimbing maka sudah pasti mereka bisa buat marketing, sehingga ada kunjungan wisatawan.

Dia menjelaskan, sasaran pemerintah daerah untuk menargetkan itu ada dua yakni, pertama menaikkan jumlah kunjungan wisatawan di Morotai, kedua mengupayakan para wisatawan betah atau lama tinggal di Morotai.

Sementara desa wisata yang diprioritaskan terdapat 23 desa yang tersebar di enam kecamatan, dan ini yang akan kami buat regulasinya sehingga desa wisata lebih maksimal menggali potensi wisata yang ada di desa setempat.

Desa wisata ini, ada kerjasama dengan Pemerintah Daerah, untuk memberikan ruang kepada wisatawan agar ketika mereka berkunjung sudah ada spot- spotnya. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button