Nusantara

Sejumlah ASN Banten Was-was Tak Lagi Dapat Undangan Pelantikan

Baca Juga : Gubernur Banten Ajak ASN Bersedekah

Hal senada diungkapkan oleh salah seorang staf pelaksana di salah satu OPD yang mengaku mendapatkan link pelantikan virtual untuk ikut dilantik menjadi pejabat eselon 4, namun tiba tiba pelantikan dibatalkan. ”Mudah mudahan ini hanya penjadwal ulang pelantikan, bukan kocok ulang,” katanya.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, DR H Komarudin menjelaskan, penundaan pelantikan pajabat eselon 3 dan 4 di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) bukan karena adanya isu jual beli jabatan atau tarik menarik kepentingan antara Gubernur Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Anidika Hazrumy, melainkan semata mata karena padatnya agenda Gubernur dan Wakil Gubernur saat itu.

”Ketika itu agenda pak Gubernur sangat padat sekali, diantaranya di hari yang sama ada pelantikan pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Banten yang dihadiri oleh dua orang mantan Jenderal polisi,” terang Komarudin kepada Indoposco, Jumat (5/11/2021) lalu.

Menurut Komarudin, meski pelantikan pejabat eselon 3 dan eselon 4 sempat tertunda, bukan berarti pelantikan tersebut batal melainkan dijadwal ulang yang nantinya akan dilantik oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang waktunya akan disesuikan dengan jadwal Wagub.

”Sesuai arahan pimpinan, nanti pejabat eselon 3 dan eselon 4 akan dilantik oleh pak Wagub dan tunggu surat undangan,” tukasnya. (yas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button