Nusantara

Ketahanan Pangan Jadi Bagian Ketahanan Nasional

Di lain sisi pihaknya juga terus bergerak menindaklanjuti arahan presiden, diantaranya mempersiapkan infrastruktur penunjang kawasan food estate. Infrastruktur penunjang untuk memenuhi sistem jaringan jalan yang andal, terpadu, serta berkelanjutan pada kawasan food estate.

Tentunya pembangunan serta peningkatan infrastruktur tersebut, juga diharapkan manfaatnya dirasakan masyarakat untuk menunjang aktivitas mereka serta memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga tak hanya dirasakan oleh para pekerja di kawasan food estate.

Hingga pada akhirnya, selain dalam hal ketahanan pangan, dampak positif food estate juga berupa pembangunan infrastruktur, lapangan kerja, hingga pertumbuhan ekonomi.

Adapun langkah pemerintah provinsi ini sejalan dengan program prioritas nasional yang menitikberatkan pentingnya kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu dalam peninjauan kawasan food estate di Belanti Siam, Pulang Pisau tersebut, Gubernur Sugianto turut didampingi Wakil Gubernur Edy Pratowo, Penjabat Sekda Nuryakin, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kalteng Yulistra Ivo, serta lainnya.(arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button