Nusantara

Ada Sebanyak 46 KK Terdampak Banjir di Bandung Barat

Untuk percepatan penanganan pascabanjir, BPBD Kab. Bandung Barat berkoordinasi dengan aparat desa dan kecamatan setempat. Merujuk data Pusdalops BNPB pada Minggu (7/11/2021) tercatat 46 KK terdampak dan kerugian materil sejumlah 46 rumah ikut terdampak banjir.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang siang/sore hingga menjelang malam hari pada 7 dan 8 November 2021 nanti.

Beberapa wilayah di Jawa Barat yang terdampak di antaranya Kabupaten Bandung Barat, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, , Kota Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran

Berita Terkait

Analisis inaRISK juga menunjukan Kabupaten Bandung memiliki potensi risiko banjir dengan kategori sedang hingga tinggi. BNPB mengimbau kepada pemangku kepentingan di daerah setempat dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi La Nina. (nas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button