Nusantara

1 Wisatawan Hilang Terseret Ombak Pantai Sawarna

Namun, karena saat itu air laut sedang pasang maka tiba-tiba kedua orang itu tergulung ombak dan terseret arus deras yang berada di depan area Pos Pantau Balawisata pantai Ciantir.

Menurut Erwin, mengutip dari keterangan seorang saksi mata, saat tergilung ombak Akbar terus berusaha mencoba bertahan dengan sekuat tenaga, sehingga dia berhasil terdorong ombak kembali ke tepian pantai.

“Saat dia diterjang derasnya ombak laut, Akbar berusaha sekuat tenaga bertahan sehingga dia berhasil selamat,” tutur Erwin.

Lain halnya dengan Zikri yang langsung terhempas ke bawa ke tengah laut dan tenggelam.

“Sempat ada upaya dari anggota Balawista atau lifeguard untuk pencarian korban tersebut ke tengah, namun ombak dan cuaca yang sedikit ekstrem, sehingga korban tidak dapat di temukan sampai sekarang,” ungkapnya.

Erwin yang juga mantan kepala desa di Sawarna ini sangat menyayangkan, banyak wisatawa dari luar kota yang tidak mengindahkan himbauan petugas Balawisata dan masyarakat setempat,
agar wisatawan jangan sesekali berenang atau bermain di bibir pantai saat air laut sedang pasang, dan tidak adaya petugas yang menjaga.

“Kejadian wisatawan yang tewas terserat ombak pantai Sawarna sudah berulang kali terjadi. Padahal sudah ada himbauan, agar wisatawan tidak berenang dan bermain di bibir pantai saat air laut sedang pasang, dan tidak adaya petugas yang menjaga,” kata Erwin. (yas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button