Nusantara

Warga Rejang Lebong Diminta Waspadai Bencana Hidrometeorologi

INDOPOSCO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu mengingatkan warga setempat untuk mewaspadai potensi bencana hidrometeorologi akibat cuaca berlebihan yang terjadi seminggu belum lama.

Kepala Pelaksana(Kalak) BPBD Rejang Lebong M. Budianto mengatakan cuaca berlebihan tersebut akibat kejadian La Nina yang menyerang Tanah Air dan menyebabkan turunnya hujan lebat disertai angin kencang dan petir.

“Masyarakat Kabupaten Rejang Lebong diminta mewaspadai potensi terjadinya bahaya hidrometeorologi, seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor, dan angin kencang sehingga bisa menyebabkan pohon tumbang,” ujarnya seperti dikutip dari Antara, Sabtu (6/11/2021)

Ia menerangkan Provinsi Bengkulu bersama dengan beberapa provinsi lainnya di Tanah Air saat ini masuk dalam daftar daerah yang berstatus siaga bencana yang dikeluarkan oleh BMKG.

Berbagai golongan masyarakat Rejang Lebong, tutur ia, tidak hanya harus siap siaga atas bencana itu juga diminta memantau kondisi lapangan dan berkoordinasi dengan aparat desa/kelurahan guna mempersiapkan evakuasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button