Nusantara

Forkopimda Jatim Bentuk Satgas Gabungan Tangani Bencana Bandang di Batu, 9 Orang Ditemukan Tewas

Kapolda berharap tim akan bersinergi dan bekerja. Langkah pertama adalah pemulihan terlebih dahulu dengan membersihkan dan mencari satu orang yang belum ditemukan.

“Kami mohon kepada masyarakat khususnya nanti apabila terjadi hujan lagi agar mewaspadai betul jalur air yang nanti akan turun, sehingga kami akan menginformasikan baik kepada masyarakat di sepanjang jalur sungai, yang diduga menjadi aliran air untuk mengungsi terlebih dahulu, karena keamanan jiwa lebih penting,” jelasnya.

Kapolda juga mengatakan, akan melaksanakan analisa dan evaluasi terkait dengan Satgas yang sudah dibentuk ini, sehingga harapannya bisa pulih kembali.

“Tentunya kami merelokasi dulu, selanjutnya mencari korban yang dan memberikan pelayanan kesehatan serta logistik sudah terpenuhi,” tambahnya saat di lokasi kejadian.

“Forkopimda telah membentuk tim-tim untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat dan juga menghimbau untuk mengungsi karena khawatir hujan susulan dan akan terjadi longsoran lanjutan. Ayo patuhi apa yang disampaikan oleh petugas,” pungkasnya. (gin)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button