Nusantara

Generasi Muda Banten Harus Mampu Jawab Tantangan Perkembangan Ekonomi dan Keuangan Digital

“Karena saat ini cenderung VUCA (volatility, uncertainty, complexity, dan ambiguity) dengan keberanian untuk berubah, mengambil risiko serta memperbaiki kesalahan,” ungkapnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Erwin Soeriadimadja menyebutkan, peserta Banten Millennial’s Leadership Forum tahun 2021 merupakan calon-calon pemimpin bangsa diharapkan memiliki berbagai karakter pemimpin, yakni kemauan untuk meningkatkan kompetensi dan literasi, serta kemampuan menempatkan diri dan agile.

Menurutnya, generasi muda harus berani keluar dari zona nyaman dan memberikan kontribusi nyata bagi sekitarnya, seiring dengan eagerness menambah kompetensi diri dan berani berinovasi dengan memanfaatkan teknologi digital masa kini.

“Terakhir, pentingnya menangkap berbagai ilmu pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki dengan empati dan rasa kepedulian akan sesama yang tinggi,” paparnya.

Ia berharap, forum ini dapat mendorong akselerasi dan optimalisasi bibit-bibit unggul muda Indonesia yang memiliki latar belakang bidang keahlian dan peminatan dengan harapan memiliki kemampuan.

“Selain itu, memiliki wawasan yang lebih luas dan komprehensif untuk menjawab berbagai tantangan kehidupan dunia, termasuk perkembangan ekonomi dan keuangan digital,” jelasnya. (son)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button