Nusantara

Satgas Nemangkawi Papua Berhasil Tangkap DPO KKB Kali I Yahukimo

INDOPOSCO.ID – OPS Nemangkawi Papua Berhasil mengamankan 1 DPO Anggota KKB Kali I atas nama Yentinus Kogoya yang merupakan anak buah dari pimpinan KKB wilayah Nduga, Egianus Kogoya dan pimpinan KKB wilayah Yahukimo, Tendius Gwijangge di Jalur 3 (tiga) Paradiso, Kota Dekai, Kabupaten Yahukimo Papua, Selasa (2/11/2021).

Ka Satgas Humas Ops Nemangkawi-Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal membenarkan adanya penangkapan 1 DPO anggota KKB wilayah Nduga dan Yahukimo, di kota Dekai, Kabupaten Yahukimo-Papua itu.

Menurut Ka Satgas Humas Ops Nemangkawi-Papua, penangkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi Polres Yahukimo dengan Nomor LP/16/V/2021/Papua/Res Yahukimo, LP/23/VI/2021/PAPUA/RES YAHUKIMO tanggal 25 Juni 2021 dan LP/27/VII/2021/Papua/Res Yahukimo, tanggal 10 Juli 2021.

“Kronologis kejadian berawal dari, Pada hari Selasa tanggal 2 November 2021, pukul 10.00 WIT, Tim OPS Nemangkawi-Papua melakukan patroli di seputaran wilayah Kota Dekai-Yahukimo. Pada saat patroli, tim menerima laporan dari masyarakat bahwa salah satu kelompok KKB wilayah Nduga dan Yahukimo sedang berada di Kota Dekai-Yahukimo”, kata Ahmad Musthofa Kamal.

Ka Satgas Humas Ops Nemangkawi menyatakan setelah tim mendapat laporan dari masyarakat, tim langsung bergerak cepat dan melakukan penyelidikan di wilayah pemukiman jalur 3 (tiga) Kota Dekai. Pada saat melakukan penyelidikan tim melihat DPO KKB an. Yentinus Kogoya sedang berboncengan dengan saudara Benius Giban (19) yang hendak membeli bensin.

Ka Satgas Humas Ops Nemangkawi-Papua yang juga merupakan Kabid Humas Polda Papua itu kembali menerangkan bahwa, dengan bergerak cepat, tim OPS Nemangkawi-Papua langsung melakukan penangkapan terhadap DPO KKB an. Yentinus Kogoya bersama dengan saudara Benius Giban dan dibawa ke ruang Reskrim Polres Yahukimo untuk dilakukan pemeriksaan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button