Nusantara

Jalan Provinsi di Banten 100 Persen Mantap Pada 2022

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy bertindak selaku pemimpin pada kegiatan Aksi Daerah dalam rangka memperingati Hari Jalan Nasional (HJN) yang digelar Badan Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Banten Kementerian PUPR di Alun-alun Barat Kota Serang, Rabu (3/11/2021). Dalam sambutannya, Andika menyebut untuk jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Banten sendiri saat ini sudah dalam kondisi mantap yakni sebanyak 98 persen.

“Alhamdulillah sampai dengan 2021 ini kondisi jalan yang menjadi kewenangan provinsi 98 persen sudah mantap,” kata Andika dalam sambutannya.

Baca Juga : BPBD Telusuri Penyebab Banjir di Lebak

Dikatakan Andika, jalan yang berstatus jalan provinsi di Provinsi Banten dan menjadi kewenangan Pemprov Banten seluruhnya terdapat sepanjang 762 km. Dari ruas jalan sepanjang tersebut, saat ini tersisa 14 km saja yang akan diselesaikan pada tahun anggaran 2022 mendatang, sehingga tahun depan sudah 100 persen kondisi kualitas jalan provinsi di Banten mantap.

Diungkapkan,14 persen ruas jalan sisanya yang akan ditingkatkan kualitasnya menjadi kualitas mantap tersebut saat ini sedang dalam proses pematangan desainnya. “Yang sisa 14 km itu sedang di-design khusus karena berada di daerah rawan longsor yaitu di ruas Cipanas – Warung Banten (Kabupaten Lebak),” imbuhnya.

Baca Juga : Wagub Banten: Milenial Wajib Berkontribusi Bagi Perkembangan Daerah dan Bangsa

Sementara itu, terkait aksi daerah HJN 2021 yang tengah digelar itu sendiri, Andika menyebut hal tersebut merupakan momentum kebersamaan semua stakeholder pembangunan infrastruktur dalam hal ini jalan Nasional di Banten. “Ini momentum kebersamaan dalam konteks pembangunan dan perawatan jalan Nasional, baik pada level membangunnya sampai pada level perawatannya,” kata Andika.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button