Nusantara

Pemkab Tasikmalaya Tetapkan Status Siaga Bencana Banjir dan Longsor

“Masyarakat agar selalu waspada dengan cuaca saat ini, masyarakat juga diminta memantau lingkungan sekitar, apabila ada tanda-tanda akan terjadi bencana, segera menghubungi aparat desa setempat atau BPBD,” kata Irwan.

Ia menyampaikan BPBD Kabupaten Tasikmalaya dalam situasi siaga darurat terus berkoordinasi dengan dinas terkait maupun pihak swasta dalam pengadaan alat berat untuk memudahkan penanganan bencana banjir maupun longsor.

“BPBD belum memiliki alat berat untuk penanganan bencana, mereka( dinas terkait) telah siap 24 jam apabila dibutuhkan ketika terjadi bencana,” katanya.

Ia menambahkan berdasarkan laporan dari BMKG bahwa saat ini telah memasuki musim hujan, seperti di Kabupaten Tasikmalaya sudah sering turun hujan sejak beberapa hari ke belakang. Selama turun hujan, kata dia, dilaporkan sudah ada sembilan kejadian bencana alam seperti tanah longsor dengan skala kecil di beberapa daerah.

“Ada rumah yang terdampak, ada juga jalan terbawa longsor, namun tak sampai ada korban jiwa, aktivitas masyarakat juga telah kembali seperti biasa,” katanya. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button