Nusantara

Pemkab Tasikmalaya Tetapkan Status Siaga Bencana Banjir dan Longsor

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat menetapkan status siaga bencana banjir dan longsor mulai November 2021 sampai Januari 2022 yang mengharuskan semua pihak termasuk masyarakat untuk waspada terhadap ancaman bencana saat musim hujan.

“Untuk Kabupaten Tasikmalaya sesuai arahan BPBD Provinsi Jabar, kita telah siaga banjir dan longsor,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya Irwan seperti dikutip Antara, Senin (1/11/2021).

Ia menuturkan Bupati Tasikmalaya juga telah menetapkan status siaga darurat bencana alam banjir dan tanah longsor saat memasuki musim hujan mulai November sampai awal 2022.

BPBD Kabupaten Tasikmalaya, kata dia, telah menindaklanjuti penetapan status itu dengan melayangkan surat imbauan ke seluruh desa dan masyarakat untuk selalu waspada dengan ancaman bencana saat musim hujan.

Seluruh elemen masyarakat, lanjut dia, untuk memantau lingkungan sekitarnya, kemudian melakukan langkah antisipasi apabila ada potensi bencana, dan segera melaporkan ke BPBD maupun pemerintah desa setempat jika terjadi bencana alam.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button