Nusantara

BPBD Banten Perkuat Mitigasi Bencana

INDOPOSCO.IDBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten melakukan langkah-langkah antisipasi dan kesiapsiagaan bencana sebagai dampak dari fenomena La Nina. Salah satunya adalah upaya penguatan mitigasi bencana ke kecamatan hingga desa.

“Kita sudah melakukan koordinasi dan bersurat juga ke BPBD kabupaten/kota untuk melakukan langkah-langkah antisipasi dan kesiapsiagaan,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten, Nana Suryana kepada Indoposco.id, Minggu (31/10/2021).

Baca Juga : BPBD Sebut Ada 125 Kecamatan di Banten yang Rawan Banjir

Nana menjelaskan, saat ini pihaknya sedang malakukan upaya penguatan mitigasi bencana ke kecamatan dengan menghadirkan aparatur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspicam), aparatur desa/kelurahan, tokoh masyarakat, dan tokoh agama untuk menyampaikan kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam mitigasi kebencanaan.

Nana mengungkapkan berdasarkan pendataan BPBD Banten, hampir semua kabupaten/kota di Banten rawan banjir. Sementara rawan longsor terjadi di lima kabupaten/kota (Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang), kacuali Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button