Nusantara

Basarnas Temukan Tumpahan Minyak Diduga dari KM Liberty I

INDOPOSCO.ID – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali) menemukan tumpahan minyak, jaket keselamatan hingga logistik yang diduga sebagai bagian dari KM Liberty 1 yang tenggelam.

“Banyak tumpahan minyak serta muatan yang ditemukan oleh KRI SINGA – 651. Penemuan tersebut berjarak sekitar 25 NM arah barat daya dari lokasi tenggelamnya KM Liberty 1. Sementara itu Kapal Basarnas juga menemukan beberapa lifejacket hingga logistik,” ujar Kepala Basarnas Bali Gede Darmada dalam siaran persnya di Denpasar, Bali, Kamis malam.

Ia mengatakan dalam pencarian di area lokasi tenggelamnya KM Liberty 1 juga diperkuat oleh satu armada TNI AL ialah KRI SINGA-651. Tutur ia, tim SAR gabungan hanya menemukan curahan minyak, jaket keamanan dan logistik yang diprediksi sebagai bagian dari KM Liberty 1.

Saat ini, tim SAR Gabungan fokus mencari 7 orang ABK KM Liberty 1 yang masih hilang di perairan utara Bali, dengan mengerahkan Kapal Negara (KN) SAR 229, KRI SINGA-651 dan satu unit Rigid Inflatable Boat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button