Nusantara

Menko Airlangga Optimistis TP2DD Banten Dapat Tingkatkan PAD

Menurutnya, prinsipnya roadmap didasarkan pada empat pilar yaitu perluasan kanal, pengembangan aplikasi, integrasi CMS dan edukasi/sosialisasi, yang didukung dengan beberapa strategic actions.

“Langkah sinergi bersama TP2DD Se-Propinsi Banten mampu membawa Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) se-Propinsi Banten naik kelas,” ujarnya.

Pihaknya optimis untuk memanfaatkan momentum pertumbuhan ekonomi dengan dukungan kuatnya prime mover pengungkit ekonomi Banten. Industri pengolahan, perdagangan, konstruksi, real estate, dengan tetap memperhatikan sektor pertanian dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta adaptasi cepat terhadap digitalisasi untuk boosting efisiensi danĀ  produktifitas.

“Ekonomi Banten pada akhir tahun cukup baik berada pada kisaran di level 4 sampai 5 persen,” terangnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Banten Muhtarom menyampaikan, Pemprov Banten terus mendukung untuk pengeluaran dan penerimaan transaksi pemerintah daerah. Sehingga masyarakat dapat melakukan pembayaran pajak dan retribusi dengan cepat dan mudah kapanpun dan dimanapun, di antaranya melalui beragam kanal.

“Kami berharap transaksi non tunai dapat semakin optimal untuk mewujudkan good governance, transparansi, dan akuntabilitas,” jelasnya. (son)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button