Nusantara

Wujudkan WBK/WBBM, Kanwil BPN Banten Evaluasi Pembangunan ZI

Kegiatan evaluasi Pembangunan ZI sendiri diakhiri dengan kegiatan motivator ESQ yang bertujuan untuk membangun karakter serta sebagai panduan etika yang sangat penting dalam membentuk sikap profesional pada diri individu sebagai salah satu upaya pembinaan pegawai. Untuk meningkatkan komitmen setiap pegawai sehingga mampu menemukan kebahagiaan spiritual dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Dengan adanya komitmen tersebut, diharapkan para pegawai Kanwil BPN Provinsi Banten dapat memberikan pelayanan yang prima sebagai salah satu upaya pelaksanaan reformasi birokrasi,” ujar Rudi Rubijaya, Rabu (27/10/2021).

Sebelumnya, Insprektur Jenderal (Irjen) Kementerian ATR/BPN Sunraizal kepada Indoposco menjelaskan, tahun 2021 ini dari seluruh unit kerja di ATR/BPN yang lolos untuk dilakukan penilaian mandiri self assesment oleh Inspektorat Jenderal ada 175 satker. “Dari jumlah tersebut yang lolos untuk diajukan ke KemenPAN-RB ada sebanyak 84 satker, dengan rincian 74 unit kerja untuk diusulkan memperoleh predikat WBK dan 10 unit kerja diusulkan untuk memperoleh predikat WBBM,” terang Sunraizal.

Ia mengatakan, dari jumlah 74 Satker tersebut 6 di antaranya dari lingkungan Kanwil BPN Provinsi Banten. Yaitu Kanwil BPN Provinsi Banten, Kantah Kabupaten Serang, Kantah Kota Cilegon, Kantah Kota Tanggerang, Kantah Kota Tangsel dan Kantah Kabupaten Tangerang.

”Inspektorat terus mendorong agar lebih banyak lagi unit kerja yang membangun dan mengimplementasikan Zona Integritas, dengan cara meningkatkan pelayanan Pertanahan sesuai Standart Operiting Procedure (SOP).Yaitu, tepat persyaratan, tepat biaya dan tepat waktu,” cetusnya.

Tak kalah penting, kata Sunrazial adalah meningkatkan pelayanan dan penyelesaian pengaduan masyarakat. “Sampai dengan tahun 2020 di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Banten belum ada yang berhasil memperoleh predikat WBK. Mudah mudahan tahun ini ada unit kerja yang memperoleh predikat WBK,” tukasnya. (yas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button