Nusantara

Wagub Andika: Pelestarian Bahasa Daerah Jadi Concern Pemerintah Daerah

Wagub Andika mengaku bangga dengan prestasi yang berhasil diraih putra-putri Banten tersebut. Terlebih menurutnya prestasi yang dipertahankan mereka selama 3 tahun terakhir itu adalah prestasi yang sifatnya pelestarian kearifan lokal yaitu bahasa daerah.

“Tentu saja saya ikut berbangga mengingat pelestarian bahasa daerah ini juga concern pemerintah daerah sebagaimana kami di Pemprov Banten,” kata Andika.

Untuk itu, lanjut Andika, Pemprov Banten berkomitmen untuk terus mendukung Duta Bahasa Banten dan juga Kantor Bahasa Banten dalam menjalankan program-program kerjanya yakni melakukan pelestarian bahasa daerah di Banten, yaitu bahasa Jawa Banten dan Sunda Banten.

“Saya akan beri atensi khusus nanti ke OPD (organisasi perangkat daerah) terkait, agar bersinergi dengan duta bahasa dan kantor bahasa dalam hal upaya pelestarian bahasa daerah di Provinsi Banten ini,” katanya.

Untuk diketahui, ajang pemilihan duta bahasa tingkat nasional tahun ini digelar di Hotel Mercure Ancol, Jakarta pada 14-19 Oktober lalu. Berhasil keluar sebagai juara pertama adalah duta bahasa dari Jawa Barat. Adapun juara 3 berhasil diraih oleh duta bahasa dari Kalimantan Tengah. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button