Nusantara

Polisi Periksa 26 Saksi Kasus Kematian Mahasiswa UNS

Menyinggung soal barang bukti yang sudah digabungkan, tutur Kapolres, antara lain barang elektronik yang sudah disita dan telah dikirimkan ke Laboratorium Forensik Polda Jateng.

Bagi Kapolres barang bukti elektronik tersebut dikirim untuk diperiksa, dikaji, dan dianalisa. Dukungan scientific investigation akan dipakai secara optimal dalam kasus ini. Pihak labfor menganalisa, menelaah supaya memiliki nilai pembuktian.

Sebelumnya, Polresta Surakarta meningkatkan status dari penyelidikan ke tahap penyidikan dalam perkara kematian mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Gilang Endy Saputra (23) setelah mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar Resimen Mahasiswa (Diklatsar Menwa) di Jurug Jebres Solo.

Berita Terkait

Bagi Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Ade Safri Simanjutak deflasi status menjadi penyidikan setelah mengecek 18 saksi dari kejadian tersebut. Mereka yang dimintai keterangan tersebut, tutur Kapolresta, terdiri atas dosen, peserta, dan pelatih dalam Diklatsar Menwa UNS yang diselenggarakan sejak Sabtu (23/10) hingga Minggu (24/10).

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah mengirim surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) ke jaksa penuntut umum (JPU) untuk rangkaian penyelidikan dan penyidikan. Namun, pihaknya hingga saat ini belum menetapkan tersangka dalam kasus dugaan kekerasan tersebut. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button