Nusantara

Keracunan Masal di Sukabumi, Petugas Uji Lab Sampel Air

Sebab, hingga saat ini belum diketahui apa yang menjadi pemicu terjadinya dugaan keracunan massal yang menyebabkan puluhan warga kampung tersebut mengalami gejala keracunan seperti mual, pusing, lesu hingga muntah-muntah dan terus menerus buang air besar(BAB).

Harus diakui, anggapan yang berkembang di masyarakat peristiwa keracunan yang mengenai 42 warga Kampung Babakansirna ini akibat mengkonsumsi nasi kotak, karena gejala keracunan yang dirasakan korban beberapa jam setelah memakan hidangan itu,

Maka dari itu, dengan uji lab terhadap sampel air dari kawasan tinggal yang dilakukan pihak dinas kesehatan masyarakat tidak cepat mengambil kesimpulan terkait pemicu KLB keracunan, karena petugas dari instansi terkait masih mengakulasi berbagai bukti dan keterangan serta melakukan berbagai penelitian.
“Kami masih menunggu hasil uji laboratorium baik sampel makanan (nasi kotak) dan sampel air dari permukiman yang kerap digunakan warga untuk kebutuhan rumah tangga. Diharapkan dalam waktu dekat sudah ada hasilnya agar diketahui penyebab utama terjadinya keracunan massal ini,” tambahnya.

Sementara, Kepala Puskemas Sagaranten Sudarna mengatakan mayoritas warga yang mengalami gejala keracunan, kondisi kesehatan sudah berangsur pulih dan pulang untuk melakukan pemulihan di rumahnya masing-masing. Namun demikian, masih ada beberapa warga yang masih menjalani rawat inap di rumah sakit maupun puskesmas. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button