Nusantara

Banyak Plt Kepsek di Banten Tak Lolos Tes Calon Kepala Sekolah

Ia mengatkan, ada empat aspek yang menjadi penilaian dalam seleksi Cakep tersebut, terdiri dari respon situasional, respon kreativitas dan pemecahan masalah secara kreatif, respon wawasan kepemimpinan, serta pengambil keputusan berdasarkan bukti-bukti.

Kepala Dindikbud Banten Tabrani yang dikonfirmasi mengatakan, Dindikbud Banten hanya mengirimkan peserta ke LP2KS (Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah), dan selanjutnya kewenangan seleksi sampai dengan hasil ada di lembaga yang melaksanakan tes calon kepala sekolah tersebut.

”Kami hanya mengirimkan peserta ke LP2KS, selanjutnya kewenangan seleksi dan hasil ada di sana,” terang Tabrani.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Komarudin yang dikonfirmasi mengatakan, bagi calon kepala sekolah yang lulus tes Cakep akan segera ditempatkan di sekolah-sekolah yang selama ini terjadi kekosongan kepala sekolah definitif alias dijabat oleh Plt.

“Segera dilakukan penempatan bagi mereka yang lulus tes Cakep, sambil menunggu mereka ikut Diklat kepala sekolah. Sekarang kami lagi menunggu laporan dan koordinasi dengan Dindikbud,” ujar Komarudin. (yas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button