Nusantara

Sumsel Optimistis Festival Sriwijaya Mampu Bangkitkan Sektor Pariwisata

Masing-masing menampilkan pameran ekonomi kreatif meliputi arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk fashion, film animasi dan video, fotografi, periklanan, kriya, kuliner, musik, aplikasi, pengembang permainan, penerbitan TV dan Radio, seni pertunjukan dan seni rupa.

“Alhamdullilah di hari pembukaan ini mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat. Apalagi dirasa sangat istimewa karena dibuka langsung oleh bapak Sandiaga Uno. Mudah-mudahan antusiasnya masyarakat terus demikian sampai dengan Kamis (28/10) mendatang,” kata dia.

Menurutnya, Festival Sriwijaya ini merupakan momentum untuk menghidupkan lagi aktivitas di bidang kepariwisataan dan memberi asa kepada para pelaku pertunjukan sebab selama pandemi Covid-19 sektor ini paling terdampak secara ekonomi.

“Melalui event ini juga sebagai sarana membuka peluang kepada mereka (pelaku pertunjukan dan ekonomi kreatif UMKM) untuk menggeliatkan lagi perekonomiannya. Keoptimisan itu tumbuh seiring membaiknya Covid-19 dengan menurunya skala PPKM jadi level dua namun tetap dengan kebijakan kepatuhan protokol kesehatan yang ketat,” tandasnya. (mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button