Nusantara

Dukung Pendidikan Serta Optimalkan Pengawasan dan Pertukaran Data, Bea Cukai Lakukan Sinergi

“Dalam hal ini peran Bea Cukai sangat penting, karena menjadi instansi yang mengawasi lalu lintas barang. Saat ini Bea Cukai sudah memiliki RPM yang menjadi salah satu program prioritas Bapeten terkait pengawasan keamanan nuklir Nasional di perbatasan negara,” jelas Firman .

Di Manado, Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara), melakukan kunjungan ke Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulut di Manado, Senin (18/10). Kunjungan ini merupakan upaya Bea Cukai Sulbagtara dalam membangun sinergi untuk memperolah dukungan data yang valid sebagai dasar pengambilan keputusan.

“Tujuannya untuk koordinasi, saling tukar informasi dan memperkuat sinergi. Data perdagangan merupakan data strategis yang kami butuhkan untuk membuat kebijakan dan analisa perdagangan terutama ekspor dan impor,” ucap Firman.

Berita Terkait

Kemudian di Batam, Agustus lalu, Badan Narkotika Nasional (BNN) memberikan penghargaan kepada Bea Cukai Batam atas partisipasi dan peran aktifnya dalam pengungkapan kasus narkoba selama tahun 2020 dan 2021. Penghargaan ini merupakan bukti adanya sinergi kolaborasi, koordinasi dan kerjasama yang baik antara Bea Cukai dan BNN dalam rangka pengungkapan kasus penyelundupan narkotika di Indonesia.

“Semoga berbagai sinergi yang kami lakukan dapat terus berlanjut. Sesuai wewenang, kami siap mendorong berbagai upaya pemerintah dalam membangun negeri ini, baik sektor pengawasan barang ilegal, pelayanan, hingga pendidikan,” pungkas Firman. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button