Nusantara

Polda Banten Adopsi Strategi Pengamanan Over Estimate di Pilkades Lebak

“Untuk penempatan zonasi yaitu zona I di Maja, zona II di Muncang, zona III di Leuwidamar, zona IV di Lebakgedong, zona V di bayah, dan Zona VI di banjarsari,” jelasnya.

Teddy melanjutkan, personel untuk pengamanan di 1.655 TPS sebanyak 1.322 personel yang terdiri dari unsur kepolisian dan 3.314 pers Linmas, total personel yang akan melakukan pengamanan pilkades di Lebak sebanyak 4.636 personel.

“Pola pam di TPS yang sangat rawan 1:2:2 yaitu 1 TPS diamankan 2 pers Polri dan 2 Linmas, dan TPS rawan 2:2:4 yaitu 2 TPS diamankan 3 pers Polri,” terang dia.

Teddy menjelaskan, tiap zona ditempatkan 1 pleton brimob dan 1 pleton dalmas yang senantiasa mobile di cover area masing-masing dengan keterampilan tangani kontijensi

“Personel Brimob akan ditempatkan di 6 zonasi, 4 SSK BKO Satbrimob Polda Banten ditempatkan di 6 zonasi, 4 SSK BKO Korps Brimob ditempatkan di Polres Lebak, Cipanas, Warunggunung dan Malingping, juga memiliki keterampilan dalam penanganan situasi kontijensi, 250 Pers BKO Dalmas Polda Banten akan ditempatkan di 10 Polsek, dan 352 pers BKO TNI dari Kodim 0603/Lebak,” kata dia.

Sementara itu Kepala Bidang Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga berharap Pilkades di Kabupaten Lebak aman, sehat dan kondusif agar bersama menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Mari bersama-sama hindari politik uang, hoaks, intimidasi dan patuhi protokol kesehatan sehingga Pilkades berlangsung aman, sehat dan kondusif,” ujarnya.

Terakhir, Shinto mengajak supaya masyarakat waspada bencana alam saat Pilkades sehingga tidak menimbulkan kerugian harta benda bahkan jiwa. (yas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button