Nusantara

Peringati Maulid Nabi, Wagub Banten Minta Masyarakat Tetap Jaga Prokes

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy mengatakan keadaan saat ini berangsur pulih dari pandemi Covid-19.

Kendati demikian, Andika meminta masyarakat untuk tidak lengah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19 kembali memburuk.

“Saya pribadi merasa bersyukur karena kondisi berangsur pulih, misalnya sekarang kita bisa memperingati Maulid Nabi (Maulid Nabi Muhammad SAW) di tempat ini,” kata Andika dalam sambutannya pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Perumahan Kodam III/Siliwangi, Curug, Kota Serang, Selasa (19/10/2021).

Menurut Andika, dirinya kini mendapati warga masyarakat Banten khususnya telah dapat kembali menggelar acara-acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW seperti kebiasaan sebelum pandemi Covid-19.

“Di Banten kita mengenal Panjang Mulud setiap memperingati Maulid Nabi. Nah, ini harus kita jaga bersama agar budaya khas ini bisa tetap terselenggara namun dengan tetap memperhatikan prokes,” kata Andika.

Lebih jauh Andika meminta masyarakat untuk tidak terlalu euforia dalam menyikapi menurunnya tensi pandemi Covid-19 kali ini. Karena bukan tidak mungkin, pandemi tersebut akan kembali meninggi jika masyarakat abai terhadap prokes Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button