Nusantara

Polisi Tangkap Penimbun BBM di Bengkalis

Setelah dipastikan mengisi BBM bersubsidi, tim Subdit IV melakukan pengembangan ke tempat poll/work shop transportir mobil tangki CPO. Lokasi ini diduga tempat penimbunan BBM hasil kegiatan langsir tersebut.

Saat tiba dilokasi penimbunan, tim Subdit IV menemukan jerigen-jerigen. Namun, sudah dalam keadaan kosong. Polisi menduga minyak itu, telah disalin ke tangki BBM mobil tangki CPO yang ada di tempat tersebut.

“Ketiga pelaku saat ini diamankan di Rutan Polda Riau untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan sedang kami proses hukum,” ujar Kombes Ferry.

Selain para pelaku, turut diamankan satu unit mobil derek Mobil derek R10 (roda 10) merk Mitsubishi BK 9325 CM.
Kemudian, enam lembar kupon pengisian BBM jenis bio solar dan dua lembar catatan transaksi penjualan harian BBM jenis bio solar.

Atas kejahatannya, para pelaku dijerat pasal 55 Undang-undang No. 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi.
Sebagaimana telah diubah dengan Pasal 40 angka 9 Undang-undang No.11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, dengan ancaman pidana penjara paling lama 6 tahun dan denda paling tinggi, enam puluh miliar rupiah.

“Proses penyidikan sedang berjalan. Saat ini penyidik menjadwalkan meminta keterangan Ahli dari pihak BPH Migas,” kata Ferry lagi. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button