Nusantara

Panitia Pilkades di Pandeglang Diminta Sediakan Fasilitas Prokes

“Pelaksanaan Pilkades di Pandeglang terdapat 26 desa rawan yang tersebar di Kecamatan Menes, Saketi, Cisata, Pagelaran, Patia, Sukaresmi, Panimbang, Kadu Hejo, Mandalawangi, Picung, Bojong dan Sindangresmi,” katanya.

Ia menjelaskan dalam pengamanan TPS, terdapat penugasan bawah kendali operasi (BKO) dari Direktorat Samapta Polda Banten sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK), Anti Anarkis Korps Brimob Kelapa Dua 4 SSK, Brimob Polda Banten sebanyak 2 SSK dan termasuk BKO dari unsur TNI sebanyak 144 personel. Total petugas pengamanan TPS dan mobile sebanyak 4.189 personel.

“Pengamanan dibagi dalam 5 zonasi yaitu zona I di Kadu Hejo, zona II di Menes, zona III di Patia, zona IV di Picung dan zona V di Panimbang,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menjelaskan pengamanan Pilkades Pandeglang akan menggunakan pola overestimate.

Shinto mengungkapkan, Kapolda Banten juga memerintahkan para pejabat utama Polda Banten untuk turun ke desa rawan dan ikut ambil bagian dalam pengamanan Pilkades di desa rawan tersebut

“Mari bersama menjaga kamtibmas saat Pilkades, hindari money politics, hoax, intimidasi dan patuhi protokol kesehatan, sehingga Pilkades berlangsung aman, sehat dan kondusif,” kata Shinto. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button