Nusantara

500 Gram Sabu Selundupan via Bandara Soetta Dimusnahkan

INDOPOSCO.ID – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten memusnahkan sabu seberat 500,299 gram yang diselundupkan melalui Bandara Soekarno-Hataa (Soetta).

Pelaku penyelundupan berinisial S (26) asal warga Bogor, Jawa Barat dapat diringkus. Penangkapan terjadi pada tangal 13 September 2021 sekira pukul 12.15 WIB di area kedatangan Terminal 2 Bandar udara Soetta.

Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Hendri Marpaung mengatakan, penangkapan bermula dari informasi akan ada orang yang membawa narkotika jenis sabu dari Sumatera menuju Tangerang.

Bemodal informasi itu, petugas melakukan penyelidikan dan kontrol terhadap penumpang berinisal S. Kemudian setelah diintrogasi, pelaku mengakui telah membawa barang haram untuk diedarkan di wilayah Banten.

“Ini berasal dari Sumatra Bandara Kualanamo, inisial S membawa ke Bandara Soetta. Barang berasal dari Aceh. Entry point-nya dari Aceh. Akan dikirim ke Banten dan sekitarnya. Pengakuan sebagai kurir, tapi masuk dalam jaringan,” katanya, Jumat (15/10/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button