Nusantara

Cegah Potensi Konflik Dalam Pilkades di Purwakarta

“Pilkades bagian dari sebuah proses demokrasi, mari kita ciptakan Pilkades yang sehat dan mampu melahirkan pemimpin impian masyarakat,” ujarnya.

Bupati mengapresiasi semua pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam agenda Pilkades serentak tahun ini. Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih atas peran TNI dan Polri dalam pengamanan setiap pelaksanaan tahapan Pilkades serentak ini.

Sementara itu Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Purwakarta Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Suhardi Hery Haryanto mengatakan, pengamanan Pilkades menjadi atensi jajarannya, dan terus bersinergi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan unsur Pemerintah Kabupaten Purwakarta guna mencegah terjadinya permasalahan yang tidak diinginkan.

“Saling mendukung dan menjaga situasi kondusif di antara seluruh pihak yang terlibat, menjadi kunci keamanan pelaksanaan pilkades,” ujar dia.

Untuk pengamanan, Polres Purwakarta mengerahkan 1.250 personel gabungan terdiri atas anggota kepolisian, TNI, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Purwakarta.

“Mari bersama-sama menjaga keamanan lingkungan masing- masing. Pilihan boleh berbeda, tetapi persatuan, persaudaraan, dan kerukunan harus tetap kita jaga,” kata Hery.

Terdapat 1.172 tempat pemungutan suara (TPS) untuk Pilkades tersebut, jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) 545.318 orang, jumlah Panitia Pilkades sebanyak 850 orang, jumlah kelompok penyelenggara Pilkades sebanyak 9.376 orang, dan jumlah Pengawas Pilkades sebanyak 510 orang. (mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button