Nusantara

Bea Cukai Jaga Masyarakat Dengan Lakukan Penindakan Atas Rokok Ilegal

Bergerak ke Pulau Jawa di wilayah Kabupaten Malang, Bea Cukai Malang berhasil mendapati toko-toko yang menjual berbagai jenis rokok melanggar aturan cukai. Tim Bea Cukai Malang kemudian mengamankan kurang lebih 3600 bungkus rokok ilegal dari dua toko berbeda. Selain itu, berbekal informasi intelijen, Bea Cukai Malang juga berhasil menindak sebuah truk yang memuat 592.000 batang rokok ilegal siap edar.

“Selain dua kota tersebut, Bea Cukai bersama dengan tim gabungan Kanwil Bea Cukai Jatim I, Bea Cukai Gresik dan Bea Cukai Bojonegoro kembali berhasil melakukan penindakan terhadap satu juta batang rokok ilegal di wilayah Tuban. Masih mengandalkan informasi intelijen tim tersebut berhasil mengamankan pelaku dan juga truk pengangkut rokok tersebut,” ungkap Firman.

Penindakan berlanjut ke wilayah Banten. Di wilayah Banten, Kanwil Bea Cukai Banten menemukan tempat penimbunan rokok ilegal berupa rumah kontrakan. Dari hasil pemeriksaan, ditemukan lebih dari 100.000 batang rokok dengan berbagai merek. Selanjutnya tim melakukan pengembangan untuk memperdalam kasus.

“Bea Cukai akan secara konsisten terus memberantas rokok ilegal, baik yang berasal dari lokal maupun dari impor. Dukungan dan peran serta dari masyarakat sangat kami perlukan. Jangan membeli ataupun menjual rokok ilegal. Mari bersama – sama kita gempur rokok ilegal,” tutup Firman. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button