Nusantara

Tersangkut Korupsi, Kadisbud Denpasar Nonaktif Ditahan

INDOPOSCO.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar, Bali, menahan Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Kota Denpasar nonaktif I Gusti Ngurah Bagus Mataram atas dugaan kasus korupsi pengadaan barang berupa aci- aci dan sesajen untuk desa adat, banjar adat dan subak di wilayah kelurahan se- Kota Denpasar Tahun 2019-2020.

“Terhadap tersangka dilakukan penahanan pada tingkat penuntutan selama 20 hari di rutan Polresta Denpasar atas tindak pidana korupsi dengan waktu kejadian sekira tahun 2019-2021, berlokasi di Kantor Dinas Kebudayaan Kota Denpasar Jalan Hayam Wuruk, Kota Denpasar,” kata Kajari Denpasar Yuliana Sagala dalam keterangan persnya di Denpasar, Bali, Senin (11/10/2021).

Ia mengatakan dari perbuatan terdakwa menyebabkan kerugian keuangan negara sebesar Rp1.022.258.750,00 (Rp1,02 miliar) sebagaimana Laporan Hasil Audit Penghitungan Kerugian Keuangan Negara dari BPKP Perwakilan Provinsi Bali.

Dalam perkara ini diketahui bahwa tersangka selaku pengguna anggaran (PA) dan pejabat pembuat komitmen (PPK) tidak melaksanakan ketentuan pengadaan barang atau jasa pemerintah dan pengelolaan keuangan negara atau daerah yang efektif dan efisien.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button