Nusantara

Pemkot Bandung Ingin Optimalisasi Pengelolaan Kawasan Sarana Olahraga

“Pemanfaatan areal di sekitar stadion ini optimal dengan pemanfaatan yang dikerjasamakan, dan bisa bentuknya apa saja. Fasilitas penunjang tidak hanya untuk olahraga saja, tapi yang lainnya juga,” jelasnya.

Perlu diketahui, Pemkot Bandung memiliki 18 fasilitas berupa Sarana Olah Raga (SOR), Gelanggang Olah Raga (GOR) dan Gelanggang Taruna (GT).

Yana mengungkapkan, optimalisasi pengelolaan ini tidak hanya terbatas dari fasilitas utama olahraganya saja. Namun perlu juga pengembangan lingkungan di sekitar sarana olahraga sebagai faktor pendukung.

“Mempelajari pengelolaan atau nanti kita kerja sama seperti apa, bagaimana kita memanfaatkan lingkungan sekitar dan lingkungan pendukung lainnya,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PPK Gelora Bung Karno, Rakhmadi Afif Kusumo mengaku siap mendampingi Pemkot Bandung dan berkolaborasi terkait pengelolaan sarana olahraga. Menurutnya, fasilitas olahraga saat ini bisa dimanfaatkan untuk beragam kegiatan sehingga memiliki potensi komersialisasi cukup besar.

“Silahkan bapak tanya sebanyak-banyaknya kita diskusi bagaimana penngelolaan di sini. Saya cukup senang, karena saya juga dulu tinggal di Bandung. Saya dari ITB (Institut Teknologi Bandung) , jadi penikmat sarana olahraga di sana,” kata Rakhmadi. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button