Nusantara

Bea Cukai Malang Ajak Masyarakat Kenali Ciri Rokok Ilegal dan Berantas Peredarannya

Selain mengundang para pelaku usaha di bidang cukai lewat sosialisasi, Bea Cukai juga terjun langsung ke lapangan untuk mengawasi peredaran rokok ilegal.

“Kami secara rutin juga mengadakan operasi pasar. Tidak hanya bergerak mandiri, Bea Cukai juga menggandeng aparat penegak hukum untuk meningkatkan efektivitas pengawasan,” ujar Gunawan.

Lewat operasi pasar, selain melakukan penindakan terhadap pedagang yang kedapatan menjual rokok ilegal, Bea Cukai juga menyampaikan bahwa peredaran rokok ilegal merupakan tindakan yang melanggar hukum dan terus coba ditekan oleh pemerintah.

“Kami berharap masyarakat dapat menjadi perpanjangan tangan Bea Cukai jika menemukan kegiatan peredaran rokok ilegal dengan melaporkannya ke Bea Cukai,” tambahnya.

Rangkaian kegiatan sosialisasi yang telah dilakukan Bea Cukai Malang merupakan bukti nyata komitmen pemerintah, khususnya Bea Cukai dalam memberantas peredaran rokok ilegal. Selain untuk meningkatkan kepatuhan para pelaku usaha di bidang cukai, dengan memberantas rokok ilegal maka pemerintah berupaya menciptakan keadilan berusaha dan menciptakan ruang untuk tumbuh bagi para pelaku usaha yang taat terhadap ketentuan di bidang cukai. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button