Nusantara

BPN Selesaikan Dugaan Penyerobotan Lahan Milik Pemprov Banten

INDOPOSCO.ID – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lebak, berhasil menyelesaikan kasus dugaan penyerobotan lahan milik Balai Pemulihan dan Perlindungan Sosial (BP2S) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten oleh salah satu pengembang.

Selain berhasil mengembalikan aset milik Pemprov Banten yang sempat dikuasai oleh pengembang perumahan tersebut, BPN Lebak juga membatalkan sertipikat milik pengambang di lahan tersebut.

”Sebelumnya memang ada tumpang tindih, tetapi sudah diselesaikan kedua belah pihak yaitu Pemprov Banten dan Pak Dimyati (pengembang, red) sudah ketemu dan sepakat diselesaikan,” ujar Kepala BPN Kabupaten Lebak, Agus Sutrisno kepada INDOPOSCO, Senin (11/10/2021).

Dia mengatakan, untuk mengembalikan lagi aset mlik pemprov yang diduga diserobot oleh pihak lain itu kini dalam proses penandatanganan berita acara kesepakatan penyelesaian.

”Setelah kami tahu ada indikasi overlaap, BPKAD melalui ibu Rina Dewiyanti mengajukan surat ke kantor Pertanahan Kabupaten Lebak untuk dilakukan penyelesaian segera,” ungkap Agus.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button