Nusantara

Pemprov Banten Buka Selter Sekda Bulan Ini

INDOPOSCO.ID – Sudah hampir satu bulan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Muhtarom, setelah jabatan eselon satu itu ditinggal mundur oleh Al Muktabar, akhirnya Pemprov Banten berencana membuka seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya untuk mencari sekda definitif pada bulan Oktober tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Komarudin mengatakan, paling lambat akhir bulan ini pemprov Banten sudah membentuk panitia seleksi (Pansel) yang berasal dari berbagai disiplin ilmu di pemerintahan dan akademisi.

”Saat ini kami sedang menunggu keluarnya surat rekomendasi dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk pelaksanaan Selter JPT Madya,” terang Komarudin kepada Indoposco.id,Minggu (10/10/2021).

Pihaknya berharap, para pejabat eselon dua atau JPT Pratama di lingkungan Pemprov Banten dapat mengikuti Selter JPT Madya ini, dengan syarat memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana atau diploma IV, dan memiliki pangkat atau golongan serendah rendahnya pembina tingkat I atau golongam IV/B.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button