Nusantara

Menakar Kemenangan Yoyon vs Iti Dalam Pemilihan Ketua DPD PD Banten

INDOPOSCO.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Banten, sebentar lagi akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IV pada 11 Oktober 2021. Agenda yang terpenting dalam kegiatan itu, untuk melahirkan Ketua DPD Demokrat masa bakti 2021-2026.

Sejauh ini, tahapan sudah dimulai. Bahkan sudah ada dua pendaftar bakal calon Ketua DPD Demokrat Banten. Pendaftar pertama,datang dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Pandeglang, Yoyon Sunjana.

Kemudian pendaftar kedua, sang petahana Iti Octavia yang sekaligus Bupati Lebak. Dalam masa kepemimpinannya, Iti baru menahkodai partai berlambang mercy itu tiga tahun dua bulan.

Kedua bakal calon itu memiliki kekuatan yang cukup berimbang karena telah mengantongi rekomendasi dari tiap DPC. Sehingga, kontestasi pemilihan Ketua DPD Demokrat Banten diprediksi akan berlangsung sengit.

Pada saat pendaftaran, Yoyon mengaku memiliki kemampuan dan kapabilitas untuk membesarkan partai berlambang mercy kedepannya, jika terpilih sebagai Ketua DPD Demokrat Banten, masa bakti 2021-2026. Terlebih, dia sudah tiga kali menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Pandeglang.

“Saya sudah tiga kali mengikuti muscab di Pandeglang dan saya pemenang. Artinya saya punya keyakinan, saya bisa membina dan membesarkan partai,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button