Nusantara

Bali Buka Penerbangan Internasional, Presiden: Uji-Lacak Harus Maksimal

Tidak hanya itu, Presiden memohon agar pengalaman- pengalaman negara lain dalam menghadapi COVID-19 turut dipelajari, termasuk berartinya disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Disiplin protokol kesehatan itu sangat menekan angka penyebaran COVID-19,” tutur Presiden.

Dari pengalaman beberapa negara, tutur Presiden, vaksinasi merupakan perihal penting yang harus dijalankan.

Berita Terkait

Di beberapa negara, kasus COVID-19 meningkat kembali, yang diiringi kenaikan angka kematian. Perihal itu karena pembukaan kegiatan ekonomi tidak dijajari dengan kecepatan vaksinasi, dan disiplin penerapan protokol kesehatan.

Tetapi sebaliknya, di negara yang tingkat vaksinasinya tinggi, ketika kegiatan ekonomi dibuka, angka kasus kematiannya masih tetap rendah.

“Jadi artinya apa? Vaksinasi itu sangat menentukan,” ujar Presiden.

Per 8 Oktober 2021, vaksinasi di Provinsi Bali telah mencapai 98 persen untuk dosis pertama dan lebih dari 80 persen untuk dosis kedua.

Meski begitu, Kepala Negara memohon Pangdam dan Kapolda setempat untuk terus mendorong peningkatan vaksinasi di beberapa wilayah sebelum 14 Oktober 2021.

Presiden optimistis dan berani untuk memutuskan pembukaan penerbangan internasional ke Bali.

“Nanti secara teknis akan disampaikan oleh Pak Gubernur dan dari Pak Menko. Tapi intinya, kita harus menyiapkan infrastrukturnya, infrastruktur kesehatannya, dan tanggal 14 (Oktober) itu betul-betul dibuka itu siap betul. Kalau dari sisi vaksinasi sudah enggak ada masalah,” ungkap Presiden. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button