Nusantara

Gubernur Bali Batalkan Kebijakan Ganjil Genap di Kuta dan Sanur

Kebijaksanaan ganjil- genap diberlakukan untuk alat transportasi bermotor perseorangan, baik roda 4 ataupun roda 2.

Pembatasan arus tidak berlaku untuk alat transportasi dengan TNKB berwarna dasar merah, TNKB berwarna dasar kuning, alat transportasi dinas operasional TNI atau Polri, alat transportasi kebutuhan khusus, alat transportasi pengangkut peralatan, alat transportasi operasional pegawai yang dipakai untuk menjemput pengunjung VIP dan tipe angkutan online (daring) yang membawa makanan.

Dalam peluang itu, Koster juga mengantarkan dalam SE Nomor 18 tersebut juga menata kegiatan pada pusat perbelanjaan atau mal atau pusat perdagangan diizinkan beroperasi 50 persen hingga dengan jam 22. 00 Wita.

Untuk kunjungan kelompok masyarakat resiko besar diatur dengan ketentuan masyarakat berumur diatas 70 tahun tidak diizinkan merambah pusat perbelanjaan atau mal atau pusat perdagangan.

Sebaliknya pengunjung umur di dasar 12 tahun dalam situasi segar, dan tidak membuktikan gejala Covid- 19, dan wajib didampingi orang tua diizinkan masuk ke mal.
“Ibu hamil diizinkan masuk ke mal setelah mendapatkan vaksinasi dua kali dengan kondisi badan sehat dan tidak menunjukkan gejala Covid-19,” ucapnya.

Bioskop di dalam pusat perbelanjaan atau mal boleh dibuka dengan ketentuan jumlah pengunjung 50 persen dari kapasitas. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button